7 Film Indonesia yang Gak Laku , Sayang Banget!

Ada fim Indonesia yang gak laku? Jawabannya banyak. Apa saja film indonesia yang sepi peminat tersebut ? Berikut artikelnya.

Membuat film tentu tidak mudah sama sekali. Butuh biaya yang sangata besar dan effort yang sangat untuk membuat film yang benar-benar bisa layak ditayangkan di layar bioskop.

Selain dari materi, sebuah film diharuskan memiliki cerita menarik agar tidak monoton. Perlu sebuah alur yang membuat penontonnya kagum. Tapi tidak dengan deretan film berikut ini.

Sayang banget. udah menggelontorkan dana yang tidak sedikit, alhih-alih sukses, ternyata deretan film beriut tidak laku dii pasaran. Apa saja fil tersebut? Berikut daftarnya.

7 Film Indonesia yang Gak Laku , Padahal Produksinya Mahal!

Film Indonesia yang Gak Laku

Film Indonesia Tidak berhasil yang Dibuat dengan Ongkos Mahal

Satu film dapat dipandang sukses jika jumlah penontonnya tembus 1 juta orang. Lalu, apa semua film Indonesia sukses penuhi kriteria ini?

Jawabannya, tidak. Banyak film Indonesia yang cuma dilihat oleh beberapa ratus ribu orang saja. Contohnya film Indonesia tidak berhasil dengan ongkos mahal di bawah ini!

Gerbang Neraka (2017)

Diperankan jejeran bintang papan atas seperti Reza Rahadian, Julie Estelle, serta Dwi Sasono rupanya tidak jamin film seram Indonesia ini dapat sukses.

Film mengenai usaha pecahkan mirakel insiden aneh yang berlangsung di eskavasi Piramid Gunung Padang ini rupanya sepi pemirsa. Jumlah penontonnya cuma seputar 565 ribu orang saja.

Serta, Gerbang Neraka memerlukan waktu yang lama untuk dapat tampil di bioskop sebab proses koreksi dengan dampak CGI memerlukan waktu yang tidak sesaat.

Jagoan Instan (2016)

Walau mengusung topik yang unik, film mengenai superhero yang ini tidak berhasil mendapatkan keberhasilan serta semenjak awal dikeluarkan dengan cara pertama.

READ  6 Aplikasi Kamera Tembus Pandang Terbaik di Android 2020

Film yang diperankan Kemal Palevi ini tampilkan beberapa adegan yang telah dibantu dengan dampak CGI. Tetapi, dampaknya malah buat sakit mata!

Sampai Jagoan Instan lengser dari bioskop Tanah Air, film ini cuma dapat mengundang perhatian 113.000 pemirsa saja, geng.

Rafathar (2017)

Pasangan selebriti Raffi Ahmad serta Nagita Slavina membuat film jenis action yang bintangi si buah kesayangan, Rafathar, geng.

Tidak tanggung-tanggung, film ini kuras ongkos produksi sampai Rp17 miliar. Serta, Raffi akui telah membakar uang sampai Rp5 miliar cuma untuk animasi berdurasi 10 menit.

Hasilnya? Film Rafathar malah tidak berhasil keseluruhan di bioskop serta harus senang dengan jumlah pemirsa yang cuma 403.167 orang, geng.

Twivortiare (2019)

Tidak semua film yang diadaptasi dari novel best seller dapat mengikuti keberhasilan novelnya. Perihal ini pula yang berlangsung pada film Twivortiare.

Sebelum tampil, ada banyak diskusi romantis di trailer Twivortiare yang pernah trending. Tetapi, saat tampil, film yang diperankan Reza Rahardian ini rupanya tidak demikian laris di bioskop.

Dikeluarkan bersamaan dengan film Gundala kemungkinan jadi salah satunya pemicu Twivortiare cuma dilihat oleh 502.845 pemirsa saja. Sesaat Gundala mendapatkan 1.699.433 pemirsa.

Foxtrot Six (2019)

Sampai sekarang ini, banyak film Indonesia yang mempunyai cita rasa seperti film Hollywood. Diantaranya ialah Foxtrot Six yang digadangkan untuk film Indonesia paling mahal.

Film garapan Randy Korompis ini menggamit Rio Dewanto serta Chicco Jerikho ini diberitakan habiskan bugdet sampai Rp70 miliar.

Miris, walau habiskan anggaran fenomenal serta waktu produksi seputar satu tahun, Foxtrot Six harus bangga dengan perolehan 557.863 pemirsa.
Akhir Kata

Nah, itu barusan 7 film Indonesia tidak berhasil yang dibuat dengan ongkos mahal. Meksi dibikin mati-matian, rupanya jejeran film barusan belum cukup menarik hati warga, ya!

READ  10 Aplikasi Penghasil Uang

Akhirnya, film barusan cuma mendapatkan jumlah pemirsa di bawah 1 juta serta dapat dinyatakan ke-7 film barusan alami kerugian yang lumayan besar.

Bebas (2019)

Sempat tonton film Korea rom-com berjudul Sunny? Jika ya, kamu tentu tidak akan asing dengan jalan cerita dalam film yang ini, geng.

Film Bebas memang mengadopsi film Sunny. Sayangnya, film yang diperankan Marsha Timothy, Maizura, Sheryl Sheinafia, serta Baim Wong ini tidak dapat ikuti keberhasilan film originalnya.

Walau memerah anggaran Rp14 miliar, film Indonesia yang diadaptasi dari film luar ini cuma dilihat oleh 513.339 orang saja. Tetapi, rating film ini cukup oke, kok!

Warkop DKI Reborn 3 (2019)

Warkop DKI Reborn memang termasuk juga salah satunya film humor Indonesia paling baik. Hal itu ditunjukkan dengan keberhasilan besar yang dicapai oleh dua film pertama.

Sayang, film ke-3 Warkop DKI Reborn malah tidak berhasil keseluruhan dengan jumlah pemirsa yang semakin lebih rendah dibanding dua film awalnya.

Walau telah diperankan oleh aktor papan atas seperti Adipati Dolken, Aliando, serta Randy Danistha, Warkop DKI Reborn 3 cuma sukses mendapatkan 843.499 pemirsa.

Akhir Kata

itu tadi daftar 7 Film Indonesia yang Gak Laku di penonton Indonesia. Bagikan artikel ini jika menarik ya!

One thought to “7 Film Indonesia yang Gak Laku , Sayang Banget!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *