7 Film Pendek Indonesia Kocak Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Apa saja Film Pendek Indonesia yang menarik, lucu, dan menghibur? Siimak terus artikelnya.

Film adalah salah satu hiburan di kala tidak ingin kelaur rumah. Hanya membutuhkan laptop atau TV, kamu sudah bisa menikmati film sekarang.

Film ada yang memiliki durasi yang panjang dan pendek. Durasi film biasanya 1 jam 30 menit. Namun beda lagi dengan short film.

Short film biasanya memiliki durasi 30 menit. Biasanya, short film dipilih orang ketika ingin mendapatkan hiburan namun tidak suka menghabiskan waktu banyak.

Namun, banyak juga kok short film yang tidak hanya menghadirkan “durasi pendek”. Maksutnya, cerita yang dimiliki menarik untuk ditonton.

Nah, mimin ada rekomendasi film pendek Indonesia yang wajib kamu tonton nih. Simak terus ya!

Rekomendasi 7 Film Pendek Indonesia Terbaik, Lucu, Wajib Kamu Tonton!

Film Pendek Indonesia

Kata siapa film lucu hanya berada di dalam film reguler yang waktunya sampai beberapa jam? Film pendek dapat juga loh!

Walau dengan waktu yang sesaat, ada banyak film pendek yang dapat sampaikan pesan pada penontonnya tanpa ada memaksakan alur ceritanya. Tidak ada kelirunya coba melihat film pendek lucu Indonesia yang menghibur ini, geng.

Kami akan mereferensikan film-film pendek lucu yang menghibur. Coba, tonton film-film lucu yang dapat buat kamu senyum-senyum sampai tertawa sendiri!

Joshua

Joshua ialah seorang bocah SD yang menyenangi rekan sekelasnya. Sampai dalam satu saat tanpa ada menyengaja, ia mencium pipi gadis yang disenanginya.

Seperti perihal beberapa anak yang belum pahami apa-apa ihwal kehamilan, Joshua lalu kuatir jika gadis pujaannya hamil.

Meskipun menceritakan mengenai dunia beberapa anak, Joshua mempunyai kritikan sosial serta kepribadian yang kuat mengenai tanggung jawab. Joshua salah satu film yang tetap hebat walau dilihat lagi.

Udin Telekomsel

Film pendek karya sutradara Rein Maychaelson ini mempunyai narasi unik dengan pendekatan visual yang menarik.

Menceritakan tentang Parjo serta Gundul yang sedang mengulas seorang anak yang bisa melakukan komunikasi dengan Tuhan, yakni Udin. Melalui SMS, Udin bisa melakukan komunikasi dengan Tuhan.

Hingga banyak masyarakat desa yang sampaikannya permintaannya lewat Udin supaya langsung dipenuhi oleh Tuhan.

KTP

Film sebagai Karya Paling baik I FVE Kelompok Umum ini cukup menghibur. KTP, film simpel tetapi penuh akan arti. Pintar.

Banyak pesan terbersit yang memvisualisasikan permasalahan di warga yang cukup kompleks. Salah satunya film pendek lucu yang harus dilihat.

Cerita menarik serta jenaka berselimut kritikan itu, berbuah Juara I Kelompok Umum Festival Video Edukasi (FVE) 2016 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan serta Kebudayaan (Kemdikbud).

Balik Jakarta

Bagaimana bila seorang bule tiba ke Jakarta untuk cari rumah waktu kecilnya? Berita jeleknya, dia tidak punyai alamat komplet serta hanya punyai photo tua untuk panduan.

Berita baiknya, ia paham nama wilayahnya: Kebab Joran. Eh, memangnya ada tempat namanya Kebab Joran di Jakarta?! Mujur, dia ditolong oleh seorang tukang ojek dari Siantar yang namanya Togar. Perjalanan mereka yang penuh surprise ini ditanggung buat kamu ngakak!

Film Balik Jakarta ialah project film pendek yang diinisiasi oleh Kedutaan Besar Republik Federal Jerman Jakarta, dengan kerjasama bersama-sama Studio Antelope serta dibantu oleh Blackmagic Desain.

Salah Siapa

Salah Siapa, film pendek yang mempunyai narasi simpel yang penuh arti. Film ini menceritakan tentang seorang mahasiswa yang telat ikuti ujian di kampusnya.

Film ini dihargai beberapa orang, diantaranya ialah YouTuber Agung Hapsah yang kagum pada cinematografi film ini yang membuat film nya makin bagus serta wajar untuk dilihat.

Dengan sentuhan visual serta koreksi yang menarik, film yang disutradari YouTuber Chandra Liow ini dapat jadi salah satunya pilihan selingan kamu.

Tilik

Film Tilik ini menceritakan kelompok ibu-ibu yang tempuh perjalanan dengan truk untuk menengok Ibu Lurah di dalam rumah sakit. Dengan bahasa Jawa tilik bermakna menengok orang sakit.

Selama perjalanan, Bu Tejo (Siti Fauziah) jadi orang yang terbanyak bicara. Dia sering mengulas seorang wanita muda namanya Dian, kembang desa dalam tempat mereka berasal.

Tanpa ada pastikan info yang benar, Bu Tejo mengulas beberapa hal mengenai Dian. Serta dia berprasangka buruk Dian yang masih tetap melajang ialah wanita ‘nakal’ sebab satu serta lain perihal dari insiden yang dia tonton.

Unbaedah

Unbaedah sebenernya sich bukan film seram, tetapi jangan nyoba tonton film ini sendirian ditengah-tengah malam.

Meskipun bukan film pendek seram, ada aroma-aroma seram di film ini. Kalian yang sudah terburu ketakutan tonton film ini, ketakutan kalian tuch unfaedah sekali, seunfaedah tingkah laku Baedah yang membuat ketakutan. Aslinya, film pendek ini lucu sekali.

Film ini mengenai Gundul yang menceritakan pada Parjo tentang seorang di kampungnya yakni Udin Telekomsel. Udin ialah seorang tokoh desa yang akui dapat melakukan komunikasi dengan Tuhan melalui satu HP.

Akhir Kata

Itu tadi 7 Film Pendek Indonesia Kocak Terbaik yang Wajib Kamu Tonton. Bagikan artikel ini jika kamu rasa menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *